Informasi Seputar Kesehatan • TipsKesehatan.org

Tips Ibu Hamil Bepergian Perjalanan Jauh

  • 766
Anda sedang membaca materi artikel yang membahas tentang Tips Ibu Hamil Bepergian Perjalanan Jauh yeng diterbitkan di TipsKesehatan.org. jika Anda suka dengan Artikel atau Video ini silahkan like, bagikan, atau komentar.

Ibu hamil boleh saja melakukan perjalanan jauh jika dilakukan setelah melewati usia kehamilan 12 minggu dan sebelum memasuki usia kehamilan 30 minggu, karena sudah melewati masa kritis yang dapat menyebabkan keguguran dan morning sickness jadi dapat menikmati masa liburan. Tentunya dengan memeriksakan kehamilan terlebih dahulu dan jika dokter tidak menyarankan untuk pergi karena kesehatan ibu hamil atau lain hal sebaiknya jangan memaksakan untuk pergi. Ketahui tips ibu hamil bepergian atau melakukan perjalanan jauh agar perjalanan yang ditempuh terasa aman dan berkesan.

Tips bepergian untuk ibu hamil:

  1. Luangkan cukup waktu untuk beristirahat sebelum mulai dan selama di perjalanan.
  2. Bawa barang atau pakaian secukupnya, daripada tidak akan terpakai dan makan tempat.
  3. Gunakan koper yang memiliki roda, hindari membawa tas jinjing.
  4. Kenakan sepatu dan pakaian yang nyaman sesuai cuaca/musim daerah tujuan.
  5. Selalu bawa stock cemilan bergizi dan berserat tinggi seperti buah, roti atau cookies.
  6. Jangan lupa untuk memasukan obat atau suplemen multivitamin yang diperlukan.
  7. Bawa bantal kecil untuk menyangga punggung jika hendak melakukan perjalanan jauh yang menungkinkan duduk dalam waktu lama, kemudian tinggikan posisi tungkai untuk memperlancar aliran darah.

Semoga tips bepergian untuk ibu hamil yang tipskesehatan.org berikan dapat membantu anda mendapatkan liburan yang menyenangkan.

Tips Ibu Hamil Bepergian Perjalanan Jauh

Temukan informasi dan tips seputar Tips Ibu Hamil Bepergian Perjalanan Jauh melalui website TipsKesehatan.Org. Berbagai tips kesehatan bisa juga anda simak melalui konten artikel dan video.

Artikel Terkait

DMCA.com Protection Status