Informasi Seputar Kesehatan • TipsKesehatan.org

Obat Tradisional Gigi Berlubang

Obat Tradisional Gigi Berlubang | Tips Kesehatan

Terkadang kita meremehkan rasa sakit karena gigi berlubang dikarenakan kita anggap akan sembuh dnegan sendirinya, namun nyatanya gigi berlubang ini menaruh kemungkinan yang semakin besar bila hanya dibiarkan saja, karena bisa menyebabkan timbulnya penyakit jantung atau kegagalan pada ginjal. Apa hubungannya?

Lubang pada gigi ini sebaiknya secepatnya diatasi dengan benar karena bila tidak, maka dapat menimbulkan rasa sakit serta akar gigi membusuk. Hal semacam ini menyebabkan gigi yang berlubang menjadi sumber infeksi yang menyerang organ lainnya. Darah yang datang dari area gigi berlubang ini akan dipenuhi dengan kuman serta bakteri yang datang dari pembusukan akar gigi. Kita semua paham bahwasanya darah selalu bersirkulasi dalam badan. Hal semacam ini menjadikan darah yang sudah terkontaminasi itupun akan menyebar ke beragam organ pada tubuh kita.

System kekebalan tubuh kita bisa melemah setiap saat. Sementara itu bakteri serta kuman itu bisa menetap pada satu organ spesifik serta menyebabkan peradangan atau penyakit yang cukup beresiko. Misalnya pada organ jantung maupun ginjal. Bila satu diantara atau ke-2 organ itu sukses terserang oleh bakteri serta kuman, maka akan menyebabkan terjadinya kegagalan pada ginjal atau juga penyakit serangan jantung.

Penyembuhan ke-2 penyakit itu di rasa mahal serta cukup memerlukan waktu yang banyak, tenaga, serta mental yang kuat. Maka untuk mencegah kemungkinan terserang penyakit tersebut, sebaiknya kita lebih mewaspadai gigi berlubang serta sejenisnya. Bila ada rasa sakit mulai terasa, sebaiknya segera memeriksakan gigi kita ke dokter untuk diatasi dengan benar. Kontrol ke dokter gigi 2x satu tahun juga diperlukan untuk menghindari keadaan memburuk hingga berlangsungnya gigi berlubang.

Langkah menyembuhkan gigi berlubang secara tradisional

Langkah menyembuhkan sakit gigi barangkali telah banyak dari Anda yang tahu, lantaran penyakit ini adalah satu diantara penyakit yang benar-benar umum, hampir semua orang pernah mengalami sakit gigi.

Kembali mengulas tentang langkah menyembuhkan sakit gigi, nyatanya bisa anda kerjakan tidak cuma dengan memakai obat-obat kimia seperti asam mefenamat atau obat pereda rasa ngilu yang lain. Anda juga bisa memakai sebagian bahan yang ada di sekeliling kita umpamanya. Nah, lalu bagaimana caranya menyembuhkan sakit gigi itu

Tentang langkah menyembuhkan sakit gigi. Jika Anda tertarik, silakan Anda simak uraian di bawah ini :

1. Bawang putih

Kandungan senyawa antiseptik dalam bawang putih sudah diakui beberapa ilmuwan bisa mengobati sakit gigi, karenanya Anda bisa memakai bahan alamiah yang satu ini dengan cara : ambillah satu siung bawang putih, lalu tempatkan pada gigi berlubang. Tunggulah kurang lebih 5 menit, lalu mengeluarkan bawang putih serta berkumurlah dengan air hangat.

2. Teh hangat

Tahukah Anda, teh hangat nyatanya bisa menolong meredakan sakit gigi. Teh hangat ini dapat menimbulkan pengaruh reda sesaat pada sakit gigi. Kecuali itu, teh hangat juga berguna untuk menyingkirkan bakteri dalam gigi. Langkahnya gampang, siapkan satu kantong teh yang sudah di celupkan dalam teh hangat. Yakinkan bahwasanya teh hangat tak memiliki kandungan gula. Setelah itu tempelkan pada gusi, tunggulah sampai sakitnya reda.

3. Cabe rawit

Barangkali Anda heran, mengapa cabe rawit bisa mengobati sakit gigi. Ya, cabe rawit memiliki kandungan senyawa capcasain yang bisa meredakan rasa sakit, tak terkecuali sakit gigi. Karenanya tiada kelirunya jika Anda coba. Langkahnya cukup gampang, larutkan cabe rawit ke dalam air panas lalu siapkan kapas serta celupkan. Peras sedikit lalu tempelkan di sela-sela gigi berlubang.

Selamat mencoba beberapa tips tentang obat tradisional sakit gigi keropos bengkak berlubang, semoga bisa memperbanyak wawasan Anda perihal kesehatan anggota badan, dan semoga dapat meringkankan rasa sakit gigi yang anda alami. Namun, jika sakit gigi yang anda rasakan tidak kunjung membaik, langkah yang tepat adalah dengan pergi ke dokter gigi.

Artikel terkait Obat Tradisional Gigi Berlubang

  • Khasiat Dan Manfaat Sirsak Bagi Kesehatan

    Khasiat Dan Manfaat Sirsak Bagi Kesehatan

    Masyarakat Indonesia sudah mengenal tanaman sirsak sebagai obat-obatan untuk mengobati beberapa macam penyakit diantaranya mengobati bisul batu, penyakit tekanan darah...

  • Alami dan Herbal Mengobati Asam Urat

    Alami dan Herbal Mengobati Asam Urat

    Salah satu penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat dengan tidak terkontrolnya konsumsi makanan dan minuman adalah asam urat....

  • Tanaman Herbal untuk Hipertensi dari Buah dan Sayuran

    Tanaman Herbal untuk Hipertensi dari Buah dan Sayuran

    Tanaman herbal untuk mengobati penyakit hipertensi tidak bisa dijadikan pengobatan utama. Hidup sehat dengan produk herbal, kelebihannya tanpa efek samping...

  • Tips Mengobati Wasir Dengan Bawang Putih

    Tips Mengobati Wasir Dengan Bawang Putih

    Bawang putih memiliki 4 efek penting dalam penyembuhan wasir / ambeien yaitu sebagai antibiotik, antioksidan, menghilangkan bekuan darah dan mengurangi...

  • Obat Herbal Mata Minus

    Obat Herbal Mata Minus

    Mata minus dikenal sebagai rabun jauh atau myopia. Dengan masalah penglihatan ini, umumnya penderita mengalami kesulitan dalam melihat objek-objek atau...

Obat Tradisional Gigi Berlubang by Fian Rubianti Am.Keb
Anda sedang membaca materi artikel tentang Obat Tradisional Gigi Berlubang via TipsKesehatan.org yang ditulis oleh Fian Rubianti Am.Keb. jika Anda suka dengan Artikel ini silahkan like, bagikan, atau komentar. Anda juga dapat berlangganan Artikel setiap hari, Gratis! melalui form Subscribe di atas. Artikel akan dikirimkan otomatis ke email Anda setiap hari.

DMCA.com Protection Status