Informasi Seputar Kesehatan • TipsKesehatan.org

Manfaat PIL KB untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat PIL KB untuk Kesehatan dan Kecantikan | Tips Kesehatan

Apakah kamu salah satu akseptor KB pil? Atau baru ingin mencoba kontrasepsi pil? Jika kamu baru akan menggunakan alat kontrasepsi kemudian terlintas dibenak ingin mencoba pil KB ini tapi belum mengetahui informasi tentang manfaat pil KB, membaca artikel ini merupakan pilihan tepat. Mari simak informasinya dibawah ini.

Manfaat PIL KB

Pil KB selain bermanfaat mencegah kehamilan ternyata memiliki manfaat lain seputar kesehatan dan kecantikan. Apakah anda penasaran apa saja manfaat menjadi akseptor KB pil? ayo baca artikel ini sampai selesai yaa..

Manfaat PIL KB, jenis kontrasepsi temporer (sementara) dengan alat bantu, diantaranya:

Jenis kontrasepsi hormonal merupakan kontrasepsi terbaik bagi wanita yang berada dalam risiko tinggi akan kehamilan ektopik, dan biasanya menyebabkan siklus menstruasi tidak teratur namun sangat membantu untuk wanita yang memiliki siklus menstruasi terlalu cepat atau terlalu jarang. Menstruasi juga cenderung lebih ringan dan singkat. Selain itu, dysmenorhea yang terasa sebelum menstruasi bulanan menjadi lebih ringan.

Dengan mengkonsumsi Pil KB memiliki efek mengurangi jumlah aliran darah saat menstruasi. Otomatis jumlah darah yang hilang menjadi lebih sedikit dan berperan untuk mencegah anemia.

Manfaat lainnya dari PIL KB ini adalah seputar organ dalam wanita yaitu mengurangi risiko kanker indung telur, kanker rahim dan usus besar. Pil KB juga merupakan pilihan pertama untuk mengendalikan pertumbuhan endometriosis dan nyeri, karena terapi dengan pil KB efek sampingnya minimal. Pil tidak akan menyembuhkan endometriosis, tapi akan menghentikan perkembangan penyakit.

Dengan mengkonsumsi PIL KB juga bisa menurunkan risiko kista indung telur dan kista non-kanker, menanggulangi risiko payudara fibrosistik. 70-90 persen pasien melaporkan peningkatan kondisi dari payudara fibrosistik melalui terapi kontrasepsi oral.

Meskipun pil KB termasuk alat kontrasepsi paling sering digunakan hampir setiap hari tapi tidak mempengaruhi kesuburan, meskipun butuh waktu 2-3 bulan untuk bisa hamil setelah menghentikan konsumsi pil.

PIL KB untuk Kecantikan Kulit

Dari tadi kok bahasnya penyakit terus mana kecantikannya? Nah, ini mungkin yang paling ditunggu, pada beberapa merk kontrasepsi oral/PIL KB ada yang memiliki manfaat meredakan jerawat, membuat kulit cerah dan halus, mencegah osteoporosis, dan tidak akan mengganggu aktivitas hubungan s3ksual juga loh, minumnya engga ribet asal mengikuti prosedur yang sudah ada mengikuti jalur panah atau hari yang tersedia pada kemasan.

Artikel terkait Manfaat PIL KB untuk Kesehatan dan Kecantikan

  • Efek Samping KB Spiral IUD

    Efek Samping KB Spiral IUD

    Efek samping KB spiral/IUD jarang menimbulkan komplikasi yang serius. Pasanglah KB spiral atau IUD ini oleh tenaga ahli yang sudah...

  • Cara Menggunakan Tespek (Test Pack)

    Cara Menggunakan Tespek (Test Pack)

    Bagaimana cara menggunakan tespek? Testpack adalah alat uji kehamilan utk memastikan kehamilan lebih dini dg media urine & dapat mendeteksi...

  • Apa itu Kontrasepsi IUD, Cara Kerja dan Efektivitas

    Apa itu Kontrasepsi IUD, Cara Kerja dan Efektivitas

    Pengertian IUD adalah alat kontrasepsi berukuran kecil yang dimasukkan ke dalam rahim berbentuk 'T' terdiri dari IUD tembaga dan IUD...

  • Macam Jenis Kontrasepsi Spiral IUD (AKDR)

    Macam Jenis Kontrasepsi Spiral IUD (AKDR)

    Bentuk dari alat kontrasepsi dalam rahim (AKDR) IUD dan spiral itu berbeda loh, mari simak lebih lengkap penjelasan mengenai macam...

  • Kontrasepsi Temporer (Jangka Pendek): Suntik KB

    Kontrasepsi Temporer (Jangka Pendek): Suntik KB

    Artikel ini membahas mengenai jenis kontrasepsi temporer dengan alat yaitu suntik KB. Berikut Pengertian kontrasepsi injeksi suntik KB, Cara Kerja...

Manfaat PIL KB untuk Kesehatan dan Kecantikan by Fian Rubianti Am.Keb
Anda sedang membaca materi artikel tentang Manfaat PIL KB untuk Kesehatan dan Kecantikan via TipsKesehatan.org yang ditulis oleh Fian Rubianti Am.Keb. jika Anda suka dengan Artikel ini silahkan like, bagikan, atau komentar. Anda juga dapat berlangganan Artikel setiap hari, Gratis! melalui form Subscribe di atas. Artikel akan dikirimkan otomatis ke email Anda setiap hari.

DMCA.com Protection Status