Informasi Seputar Kesehatan • TipsKesehatan.org

Manfaat Madu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Madu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan | Tips Kesehatan

Bagi wanita yang selalu ingin tampil cantik pastikan kamu mengetahui manfaat madu untuk kecantikan wajah, karena madu merupakan salah satu bahan alami yang didalamnya terkandung banyak nutrisi bermanfaat untuk kulit. Di dalam madu terkandung fruktosa, glukosa, sukrosa, maltosa, air dan lainnya. Kamu bisa membiasakan hidup sehat dengan setiap pagi meminum madu yang telah dicampur dengan air hangat untuk menjaga kesehatan. 

Apa saja manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan? Inilah manfaat madu untuk Kesehatan dan Kecantikan.

Manfaat Madu Untuk Kesehatan

1. Madu dapat mencegah kanker dan penyakit jantung. Kandungan flavonoid yang terdapat pada madu yaitu kandungan antioksidan yang membantu anda dalam mengurangi risiko jenis kanker dan penyakit jantung. Termasuk kanker payudara dan serviks yang sering menyerang wanita.

2. Madu dapat mengurangi keputihan yang disebabkan bakteri dan jamur. Kandungan antibakteri yang dihasilkan oleh madu akan membantu anda dalam mengurangi dan mencegah adanya keputihan.

3. Madu untuk keseimbangan, Madu telah lama digunakan dalam pengobatan tradasional bahkan telah berlangsung 4000 tahun yang lalu. Madu dapat berguna dalam meningkatkan penurunan berat badan, penglihatan, mual, menyembuhkan impotensi gangguan saluran kencing, asma dan diare.

4. Madu sebagai regulasi gula darah, Kandungan madu adalah jenis gula sederhana akan tetapi tidak sama dengan gula putih atau gula sejenisnya. Kombinasi dari kandungan fruktosa dan glukosa dapat membantu tubuh mengatur kadar gula darah. Beberapa madu memiliki indeks hipoglikemik yang rendah, sehingga mereka tidak membuat gula darah anda meningkat tinggi.

5. Manfaat madu untuk ibu hamil. Pada ibu hamil madu berfungsi sebagai antibodi selama masa kehamilan, madu juga sering digunakan sarapan untuk ibu hamil dikarenakan akan mengurangi rasa mual selama kehamilan dan dapat meningkatkan nafsu makan. Kandungan yang terdapat di dalam madu dapat membantu anda dalam menguatkan dan menjaga kesehatan janin. 

Manfaat madu

Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Memiliki kulit wajah sehat dan halus memang merupakan impian semua orang terutama bagi setiap wanita, salah satu cara untuk merawat kulit wajah dan bibir adalah dengan menggunakan madu. Madu memiliki banyak kandungan yang berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan alami dalam madu antara lain seperti antioksidan, antibakteri, vitamin B dan vitamin C. 

1. Melindungi Kulit, Dari sekian banyak keuntungan yang diberikan madu, melindungi kulit adalah kemampuan utamanya. Kandungan antioksidan, anti-jamur dan anti-mikrobanya dapat menyembuhkan luka, bintik-bintik merah dan melawan infeksi kulit.

2. Melembabkan Kulit, Madu telah lama dikenal sebagai kandungan alami, bila digunakan secara teratur dapat melembutkan kulit maupun rambut dalam keadaan paling kering.

3. Mencegah Penuaan Kulit, Madu juga dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan. Anda dapat telihat awet muda karena kandungan madu yang dapat menangkal radikal bebas. Madu ini dapat dibuat menjadi toner. Buatlah campuran toner dari dua sendok teh lemon, dua sendok teh madu dan air secukupnya. Kemudian campurkan ramuan tersebut dalam botol yang bersih dan kocok sampai merata. Untuk menggunakannya, aplikasikan seperti Anda memakai toner pada umumnya, dengan menuangkan beberapa tetes ke kapas dan usapkan pada wajah Anda yang telah dibersihkan.

4. Menyembuhkan Luka di Kulit, Infeksi dan luka dapat diminimalisir dengan mengonsumsi madu. Ini disebabkan madu mempunyai kandungan anti-mikroba. Esensi gula pada madu dapat mempercepat proses penyembuhan pada luka.

5. Memelihara Kecantikan Kulit, Anda bisa melakukan dua cara sekaligus dalam mengonsumsi madu. Meminumnya secara berkala serta mengaplikasikannya langsung pada kulit dan rambut. Nutrisi yang ada di dalam madu seperti magnesium, potassium dan kalsium berkontribusi dalam regenerasi kulit yang mendorong sel untuk menciptakan kulit sehat dan indah.

6. Membersihkan Kulit, Kandungan enzim alami dalam madu, ketika dicampur dengan air, dapat membuat cairan antispetik yang lembut untuk membersihkan kulit secara menyeluruh tanpa mengurangi kandungan minyak alami Anda.

7. Mengatasi Jerawat, Yap, jerawat seringkali menjadi problema bagi para wanita. Untuk menghilangkannya Anda dapat mengoleskan madu pada bagian yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit lalu bilas. Kandungan anti bakterinya berkhasiat membunuh jerawat dan membersihkan noda.

Artikel terkait Manfaat Madu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

  • Bahaya Asap Obat Nyamuk Bakar Bagi Kesehatan

    Bahaya Asap Obat Nyamuk Bakar Bagi Kesehatan

    Tahukah anda kalau ternyata asap obat nyamuk bakar lebih berbahaya daripada asap rokok? Badan kesehatan dunia bahkan sudah melarang penggunaan...

  • Kandungan Gizi Paprika Bermanfaat Untuk Kesehatan

    Kandungan Gizi Paprika Bermanfaat Untuk Kesehatan

    Kandungan gizi paprika bermanfaat untuk kesehatan, buah paprika mengandung banyak antioksidan dan vitamin C (150 – 250 mg/100 g) juga...

  • Tips Lancar Puasa Bagi Penderita Maag

    Tips Lancar Puasa Bagi Penderita Maag

    Penyakit Maag adalah penyakit yang menyerang lambung dikarenakan kelebihan asam pada lambung sehingga terjadi luka iritasi atau peradangan pada lambung....

  • Gejala dan Penyebab Osteoporosis

    Gejala dan Penyebab Osteoporosis

    Osteoporosis adalah suatu kondisi berkurangnya kepadatan tulang, sehingga tulang menjadi keropos dan lemah. Gejala Osteoporosis : Nyeri Punggung, tubuh membungkuk,...

  • Definisi & Etiologi Penyebab Anemia Pada Tubuh

    Definisi & Etiologi Penyebab Anemia Pada Tubuh

    Definisi dan Etiologi Anemia (Penyebab Anemia) adalah kondisi medis seseorang yang menunjukan dirinya kekurangan sel darah merah (eritrosit) & rendahnya...

Manfaat Madu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan by Fian Rubianti Am.Keb
Anda sedang membaca materi artikel tentang Manfaat Madu Untuk Kesehatan Dan Kecantikan via TipsKesehatan.org yang ditulis oleh Fian Rubianti Am.Keb. jika Anda suka dengan Artikel ini silahkan like, bagikan, atau komentar. Anda juga dapat berlangganan Artikel setiap hari, Gratis! melalui form Subscribe di atas. Artikel akan dikirimkan otomatis ke email Anda setiap hari.

DMCA.com Protection Status