Informasi Seputar Kesehatan • TipsKesehatan.org

Jenis Persalinan Normal Buatan Dan Anjuran

  • 5K
Anda sedang membaca materi artikel yang membahas tentang Jenis Persalinan Normal Buatan Dan Anjuran yeng diterbitkan di TipsKesehatan.org. jika Anda suka dengan Artikel atau Video ini silahkan like, bagikan, atau komentar.

Persalinan adalah proses pengeluaran hasil konsepsi (janin dan uri) yang telah cukup bulan atau dapat hidup diluar kandungan melalui jalan lahir, dengan bantuan atau tanpa bantuan (Manuaba, 2010). Persalinan itu sendiri dibagi menjadi 3 bentuk persalinan (Manuaba 2009; h. 144). Simak selengkapnya dibawah ini.

Bentuk Persalinan Menurut Cara Persalinan (Manuaba 2009; h. 144) :

1. Persalinan Normal

Persalinan normal (persalinan spontan) adalah bayi lahir melalui vagina dengan letak belakang kepala/ubun-ubun kecil, tanpa memakai alat bantu, serta tidak melukai ibu maupun bayi (kecuali episiotomi) sejak awal hingga akhir hanya dengan tenaga ibu serta melalui jalan lahir ke dunia luar. Proses persalinan normal biasanya berlangsung dalam waktu kurang dari 24 jam.

Baca Selengkapnya: Apa itu Persalinan Normal (spontan)

2. Persalinan Buatan

Persalinan Buatan adalah persalinan yang berakhir dengan bantuan tenaga dari luar dan diakhiri dengan suatu tindakan. Misalnya terjadinya obstruksi dengan melakukan tindakan forceps atau dengan tindakan bedah sectio caesaria, vakum ektraksi.

Baca Selengkapnya: Apa itu Persalinan Buatan?

3. Persalinan Anjuran

Persalinan Anjuran adalah persalinan yang baru dapat berlangsung setelah permulaannya dianjurkan dengan suatu perbuatan atau tindakan. Misalnya : dengan pemecahan ketuban atau dengan memberi suntikan pitocin, sintosinon.

Baca Selengkapnya: Apa Itu Persalinan Anjuran?

Jenis Persalinan Normal Buatan Dan Anjuran

Temukan informasi dan tips seputar Jenis Persalinan Normal Buatan Dan Anjuran melalui website TipsKesehatan.Org. Berbagai tips kesehatan bisa juga anda simak melalui konten artikel dan video.

Artikel Terkait

DMCA.com Protection Status