Informasi Seputar Kesehatan • TipsKesehatan.org

Cara Menggunakan Tespek Test Pack

  • 44K
Anda sedang membaca materi artikel yang membahas tentang Cara Menggunakan Tespek Test Pack yeng diterbitkan di TipsKesehatan.org. jika Anda suka dengan Artikel atau Video ini silahkan like, bagikan, atau komentar.

Tespek (Test Pack) adalah alat uji test kehamilan yang terpercaya, cepat dan akurat untuk memastikan kehamilan lebih dini dengan mendeteksi adanya hormon HCG (Human Chorionic Gunadotropin) dalam urin dengan kepekaan 200IU/ml urine. Testpack dapat mendeteksi kehamilan pada hari ke 3 - 6 setelah terlambat haid.

Hal yang sangat membahagiakan untuk pasangan suami istri ketika mendapati dirinya/istrinya terlambat haid juga timbul rasa mual yang dipercaya adalah gejala atau tanda awal kehamilan. Ada berbagai cara untuk mengetest hamil atau tidak, diataranya dengan melakukan : test urine, test darah, dan pemeriksaan USG.

Pada test darah dan pemeriksaanUSG hanya bisa dilakukan di fasilitas kesehatan yang menunjang pemeriksaan tersebut. Sedangkan, Tes Urine bisa dilakukan sendiri di rumah, anda dapat membeli alat test kehamilan atau testpack di apotik tersedia dengan berbagai merk.

Bagaimana Cara menggunakan tespek / tespack alat test kehamilan?

1. Persiapan

  • Siapkan wadah untuk menampung Urine
  • alat test kehamilan / testpack.

2. Proses menggunakan tespek/ test pack
Proses ini adalah inti dari semuanya, mempraktekan tata cara test kehamilan yang baik benar akan mendapatkan hasil yang akurat. Mari kita simak step by step:

  • Siapkan urine pada wadah yang telah di siapkan.
  • Pegang testpack pada bagian yang berwarna, kemudian Celupkan ujung test pack sampai batas max dengan posisi tegak/ horizontal (jangan melebihi batas, dan posisi test pack jangan dicelupkan semua pada wadah ), tunggu 1 menit sampai warna nya naik dan timbul garis pada test pack.
  • Buang sisa urine dan diamkan testpack sebentar kira-kira 2-5 menit agar garis yang nampak semakin jelas.

Cara Menggunakan Tespek (Test Pack) | Dunia Bidan

  • Jika garis yang nampak pada test pack hanya 1 garis berarti negatif, jika nampak 2 garis berarti positif.
  • Jika garis yang nampak hanya 1 (seperti pada gambar "invalid") itu artinya hasil test tidak terbaca/ gagal, bisa karena anda mencelupkan melebihi batas maximal atau ada kesalahan pasa test pack, silahkan ulangi test.
  • Jika hasil yang didapat negatif tetapi tanda kehamilan sudah nampak, ulangi 2 hari kemudian atau minggu depan.

Nah itu dia gambaran singkat cara menggunakan test pack/ alat test kehamilan, banyak yang masih keliru cara menggunakan test pack. Semoga tutorial tersebut dapat membantu mendapatkan hasil yang akurat.

Cara Menggunakan Tespek Test Pack

Temukan informasi dan tips seputar Cara Menggunakan Tespek Test Pack melalui website TipsKesehatan.Org. Berbagai tips kesehatan bisa juga anda simak melalui konten artikel dan video.

Artikel terkait Cara Menggunakan Tespek Test Pack

DMCA.com Protection Status