Informasi Seputar Kesehatan • TipsKesehatan.org

Cara Membersihkan Telinga Bayi Baru Lahir

  • 1K
Anda sedang membaca materi artikel yang membahas tentang Cara Membersihkan Telinga Bayi Baru Lahir yeng diterbitkan di TipsKesehatan.org. jika Anda suka dengan Artikel atau Video ini silahkan like, bagikan, atau komentar.

Sebetulnya bagian telinga bayi jika tidak dibersihkan pun tidak apa, bagian dalam telinga tidak boleh dibersihkan atau dikorek kedalam sebab akan mendorong kotoran telinga semakin masuk ke dalam karena terdorong oleh cotton buds/korek kuping.

Namun karena kebiasaan manusia yang sangat mementingkan penampilan menjadikan kegiatan membersihkan telinga merupakan hal yang wajib,  Anda boleh membersihkan jika kotoran itu sudah mencapai "pintu" keluar atau setelah melewati "tikungan" di dalam liang telinga luar.

Cara membersihkan telinga bayi baru lahir:

  • Gunakan cotton buds yang diberi air hangat agar kotoran jadi lebih lunak, sehingga mudah dikeluarkan.
  • Dan sebaiknya minta pertolongan Bidan untuk membersihkan kotoran yang berada di dalam telinga dan keras.
  • Sementara itu, daun telinga dapat dibersihkan tiap kali memandikan bayi dengan menggunakan cotton buds atau kapas yang dibasahi air hangat. Lakukan secara lembut.

Penting! Jika ragu, jangan pernah mencoba mengorek dalam telinga bayi sendirian harus ada yang membantu memegangi badan bayi, karena bayi akan bergerak dan menggeliat merasa tidak nyaman. Jangan ampai alih-alih anda ingin membersihkan telinga anak sendirian, malah menimbulkan masalah serius.

Cara Membersihkan Telinga Bayi Baru Lahir

Temukan informasi dan tips seputar Cara Membersihkan Telinga Bayi Baru Lahir melalui website TipsKesehatan.Org. Berbagai tips kesehatan bisa juga anda simak melalui konten artikel dan video.

Artikel terkait Cara Membersihkan Telinga Bayi Baru Lahir

DMCA.com Protection Status