Informasi Seputar Kesehatan • TipsKesehatan.org

Bolehkah Ibu Hamil Bepergian

  • 636
Anda sedang membaca materi artikel yang membahas tentang Bolehkah Ibu Hamil Bepergian yeng diterbitkan di TipsKesehatan.org. jika Anda suka dengan Artikel atau Video ini silahkan like, bagikan, atau komentar.

Kondisi hamil tidak akan memundurkan keinginan seorang traveller untuk bepergian, namun bolehkan ibu hamil bepergian? Kapan waktu yang diperbolehkan untuk ibu hamil aman melakukan perjalanan jauh?

TipsKesehatan.org akan membahas seputar ibu hamil traveller, simak artikelnya apalagi buat kamu yang akan melakukan perjalanan dengan kondisi hamil.

Saat yang paling baik bagi ibu hamil bepergian adalah pada trimester kedua saat usia kehamilan sudah melewati 12-16 minggu karena resiko terjadinya abortus atau keguguran relatif kecil dan keluhan morning sickness pun sudah menghilang. Bepergian saat usia kehamilan >30 minggu tidak begitu seru karena ibu hamil mungkin merasa tidak nyaman karena perut ibu hamil sudah terlalu besar.

Hati-hati jika akan mengunjungi daerah endemik malaria, sebaiknya dihindari karena malaria beresiko pada ibu hamil dan janin dapat menyebabkan komplikasi dan abortus. Disamping itu, obat untuk penyakit malaria merupakan obat kontraindikasi bagi ibu hamil.

Konsultasikan kepada dokter jika ibu hamil hendak bepergian ke tempat yang jauh terutama jika daerah tujuannya merupakan daerah endemik malaria seperti wilayah indonesia timur diantaranya Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi dan Nusa Tenggara.

Bolehkah Ibu Hamil Bepergian

Temukan informasi dan tips seputar Bolehkah Ibu Hamil Bepergian melalui website TipsKesehatan.Org. Berbagai tips kesehatan bisa juga anda simak melalui konten artikel dan video.

Artikel terkait Bolehkah Ibu Hamil Bepergian

DMCA.com Protection Status